Subulussalam

Kejari Subulussalam Kumpulkan Data, Ini Tanggapan dari KONI

328
×

Kejari Subulussalam Kumpulkan Data, Ini Tanggapan dari KONI

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Baru-baru ini, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Subulussalam menyampaikan kepada awak media bahwa Tim Kejari tengah melakukan pengumpulan data terkait penggunaan dana yang di kelola oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat. Begini tanggapan dari Koni.

Terkait itu, awak media ini mengkonfirmasi Ketua KONI Subulussalam melalui Sekretaris nya Afrisan Marbun, ia mengatakan itu ranahnya Kejari Subulussalam, Sabtu, (23/03/24), di Sekretariat KONI Subulussalam.

Diketahui, saat ini pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Subulussalam sedang melakukan pengumpulan data pengelolaan dana hibah yang di terima Koni dari Pemerintah Kota (Pemko) setempat, pada Tahun Anggaran (TA) 2022 dan 2023.

Menurut Afrisan Marbun Sekretaris KONI, pihaknya menggunakan dana hibah dari Pemko Subulussalam itu, sesuai dengan ketentuan.

“Kami menggunakan Dana hibah dari Pemerinta Kota (Pemko) Subulussalam, sudah sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Terkait penyidikan yang tengah dilakukan oleh kejaksaan Negeri (Kejari) Subulussalam, Sekretaris KONI menanggapi bahwa itu ranahnya pihak kejaksaan setempat.

Lebih lanjut di jelaskannya, Tahun Anggaran (TA) 2022, Koni Subulussalam fokus menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Kabupaten Pidie. Masih kata Afrisan Marbun, di Tahun Anggaran 2022 Koni menerima dana hibah dari Pemko Subulussalam sebesar Rp. 2,4 Miliar.

“Kita mempersiapkannya dari jauh hari, bahkan para atlet kami karantina hingga 3 Bulan untuk pengasahan bakat para atlet yang mengikuti PORA tahun 2022,” kata Afrisan Marbun.

Sedangkan di Tahun Anggaran (TA) 2023, Koni Subulussalam kembali menerima dana hibah sebesar Rp. 1,5 Miliar untuk kali ini, pihak Koni fokus mempersiapkan bonus kepada seluruh atlet dan Pekan Olahraga Kota (Perkot).

Kemudian, ditambahkannya, untuk penerimaan dana pembinaan kepada setiap Cabang Olahraga (Cabor), tidak semuanya mendapat dana pembinaan dari Koni.

“Yang mendapatkan dana pembinaan itu Cabang Olahraga (Cabor) yang memang benar-benar aktif, yang benar-benar ada atlet nya,” pungkasnya.

Bahkan, saat ini pihaknya juga mempersiapkan putra-putri Kota Subulussalam, sebagai atlet Olahraga yang profesional dan akan membanggakan Kota Subulussalam nantinya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *