Subulussalam

Ari DPR Sarankan Pj Subulussalam Prioritaskan Program Atasi Defisit

174
×

Ari DPR Sarankan Pj Subulussalam Prioritaskan Program Atasi Defisit

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Resmi terlantiknya Azhari S.Ag Msi sebagai Penjabat (Pj) Walikota Subulussalam. Ari Afriari S.Sos anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota setempat, menyarankan agar Azhari memprioritaskan program-program yang urgen mengatasi defisit.

Ari Afriari S.Sos politisi muda Partai Gerindra ini, merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam yang masih aktif, periode 2019-2024, Daerah Pemilihan (Dapil) Satu Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Persoalan defisit anggaran Kota Subulussalam dimasa kepemimpinan Bintang-Salmaza, sudah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat setempat.

Kendati demikian, defisit ini menjadi salah satu persoalan yang harus di selesaikan dan di prioritaskan Azhari sebagai Pj Walikota Subulussalam.

Oleh karena itu, Ari mengatakan, mengenai defisit adalah suatu permasalahan yang dihadapi dan saat ini terjadi di Pemerintah Subulussalam yang membebani daerah, karena masih ada pos belanja daerah yang belum terbayarkan.

Ari pun menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam melakukan rasionalisasi anggaran dan segera melakukan evaluasi program yang tidak mendukung agar tidak terjadi lagi permasalahan yang serupa di masa yang akan datang.

“Terkait dengan permasalahan tersebut, Pemko harus belajar melakukan rasionalisasi anggaran yang ada. Segera lakukan evaluasi program yang tidak mendukung dan memprioritaskan program yang benar-benar urgen dan bersifat mendesak, supaya defisit anggaran tidak terjadi lagi pada masa yang akan datang,” tandas Ari, Selasa, (21/05/24).

Tidak hanya persoalan defisit yang di ingatkan Ari, Anggota DPR Subulussalam dari Partai Gerindra ini pun mengatakan agar Pj setempat segera melakukan pembayaran anggaran Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Terkait Pilkada mendatang Pj Walikota harus segera melakukan pembayaran untuk pelaksanana tahapan Pilkada ke pos KIP Subulussalam, yang sebelumnya belum sempat terbayarkan di masa kepemimpinan Bintang-Salmaza,” jelas Ari. (*)