Nasional

Longsor di Lae Ikan, Personil Kodim dan Polres Subulussalam Atur Lalin

152
×

Longsor di Lae Ikan, Personil Kodim dan Polres Subulussalam Atur Lalin

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Longsor menimpa badan jalan nasional lintas Aceh menuju Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di Dusun Patetah, Kampong Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Senin, (20/05/24).

Mendapati kabar tersebut, Personil Kodim 0118/Subulussalam dan Polres Subulussalam, terjun langsung ke lokasi kejadian longsor hingga atur Lalu Lintas (Lalin).

Diperkirakan, dari pukul 16:00 Wib sebagaian daerah Kota Subulussalam diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Sekitar pukul 17:45 Wib, diketahui warga telah terjadi longsor hingga mengakibatkan menutup badan jalan nasional, lintas Aceh-Sumut.

Bertempat di lokasi terjadinya longsor saat ini, merupakan kejadian yang kesekian kalikannya. Lokasi itu pun, terbilang menjadi langganan longsor pada saat musim hujan mengguyur wilayah itu.

Akibat longsor tersebut, badan jalan lintas yang menghubungkan antara Kota Subulussalam (Aceh) dan Sidikalang (Sumut) tertutup material tanah sehingga arus lalu lintas lumpuh total.

Informasi sementara yang di terima media ini, baik personil Kodim 0118/Subulussalam dan personil Polres Subulussalam telah berada di lokasi terjadinya longsor. Guna untuk mengatur kendaraan yang terjebak longsor baik dari arah Kota Subulussalam (Aceh) maupun dari arah Sidikalang (Sumut).

Sebelumnya, Sekretaris Desa (Sekdes) Kampong Lae Ikan membenarkan, telah terjadi longsor hingga menutup badan jalan nasional lintas Aceh-Sumut.

Mengakibatkan, hampir 1 (Satu) Kilo Meter (KM) kendaraan baik dari arah Kota Subulussalam maupun dari arah Sumatera Utara mengantri panjang disana. (*)