Abdya

Haji Uma Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Kuala Bate

115
×

Haji Uma Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Kuala Bate

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Anggota Dewan Pewakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Haji Sudirman memberi bantuan korban kebakaran di Gampong Lhok Gajah kecamatan Kuala Batee kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Kamis (23-05-2024)

Bantuan berupa semen 20 sak tersebut diserahkan melalui Liaison Officer (LO) di Abdya Jimmy. Melalui LO, Haji Uma menyampaikan duka yang mendalam atas musibah tersebut.

Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban yang dialami oleh para korban.

” Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi para korban yang terkena dampak,” terang Haji Uma.

Ini merupakan bentuk komitmen dirinya untuk terus memperhatikan para korban dan mendoakan agar mereka tetap tabah di tengah cobaan ini.

“Seperti yang saya janjikan kepada masyarakat Abdya sebelumnya. Perhatian itu senantiasa kita berikan. Jangan lihat seberapa besar kecilnya bantuan, tapi empatinya jika ada masyarakat lagi kesusahan kita akan hadir disitu”.

Bantuan itu turut disaksikan oleh kepala Dusun Gampong Lhok Gajah, Operator, Kaur dan perangkat Desa lainnya.

Sebelumnya diberitakan, musibah kebakaran yang melanda dua rumah warga di Gampong Lhok Gajah kecamatan Kuala Batee Aceh Barat Daya (Abdya) menyisakan nestapa bagi korban yang rumahnya habis dilahap sijago merah. Rabu (22-05-2024)

Salah satu korban bernama Zainal Abidin korban tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Harta yang tersisa hanyalah pakaian yang melekat di badan.

Sedangkan rumah satu lagi milik syafruddin dalam keadaan tidak ada orang juga ikut terbakar hanya saja dapurnya saja karena api bisa dipadamkan oleh petugas kebakaran dari Kuala Batee.

Pantauan dilapangan atap rumah Zainal Abidin sudah hangus terbakar dan hampir roboh, dinding juga sudah mengalami keretakan serta bau asap masih menyenangat, sedangkan Rumah Subki hanya terkena dampak dari peristiwa kebakaran.(*)