Aceh Selatan

BNPB Pusat Tinjau Posko Pengunsian Banjir Aceh Selatan dan Serahkan Dana 250 Juta

64
×

BNPB Pusat Tinjau Posko Pengunsian Banjir Aceh Selatan dan Serahkan Dana 250 Juta

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH SELATAN – Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meninjau tinjau posko pengungsian korban banjir bandang di Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (26/11/2023).

Kunjungan Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB tersebut di sambut Pj Bupati Aceh Selatan,Cut Syazalisma, S. STP di lokasi banjir.

Cut Syazalisma mengatakan jika pemerintah akan terus memperhatikan para korban bencana banjir bandang.

“Begitu juga, bantuan terus kita support, tidak hanya dari pemerintah kabupaten, namun juga dari pemerintah provinsi,” katanya.

Adapun lokasi yang dikunjungi Tim BNPB dan Pj Bupati yakni posko pengungsian yang terletak di lokasi kompi 1 Batalyon Brimob Trumon Desa Ie Jerneh Kecematan Trumon Tengah.

Sebelumnya, Tim BNPB dan rombongan meninjau langsung kondisi bencana banjir bandang di Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah.

Kedatangan Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Pusat ke Aceh Selatan itu, selain meninjau langsung konsisi bencana alam juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa bantuan Dana Siap Pakai (DSP) berjumlah Rp250.000.000 kepada Pemkab Aceh Selatan untuk operasional posko atau hal untuk menfasilitasi kegiatan dalam penanganan bencana.

Disela-sela kunjungan tersebut, Jarwansyah menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Aceh Selatan serta unsur TNI/Polri dan pihak lainnya yang telah bekerja keras dalam upaya memulihkan kondisi musibah bencana alam yang terjadi di Kabupaten Aceh Selatan tersebut.

“Kita melihat, penanganan bencana alam ini sudah maksimal, dan patut kami berikan apresiasi, Langkah-langkah penanganan Nini terus dilaksanakan hingga waktu yang belum ditentukan,” pungkas Deputi BNPB. (mc04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *