DaerahPemiluPolitik

6 Caleg DPR-RI Dapil Aceh II Raih Suara Terbanyak Sementara, HRD Bersaing Ketat Dengan Ilham Pangestu

281
×

6 Caleg DPR-RI Dapil Aceh II Raih Suara Terbanyak Sementara, HRD Bersaing Ketat Dengan Ilham Pangestu

Sebarkan artikel ini
Dapil Aceh II
Hasil Real Count Sementara peraih suara terbanyak DPR-RI Dapil Aceh II

LINEAR.CO.ID – Hasil real count sementara pemilihan legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Dapil Aceh II telah diterbitkan pada website resmi KPU.

Berdasarkan data yang baru masuk pada sabtu (17/2/2024) pukul 13:20 WIB, dari total 7568 tempat pemungutan suara (TPS) di Dapil Aceh II, hanya 3673 dari 7568 TPS (48.53%) yang telah dihitung.

Dapil Aceh II meliputi Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Tamiang, Bener Meriah, Kota Lhokseumawe, dan Kota Langsa. Berdasarkan hasil sementara ini, calon legislatif dari partai partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Ruslan Daud (HRD) berada di posisi teratas dengan perolehan suara sebanyak 47.295 suara

Namun, perolehan suara H Ruslan Daud (HRD)  ini bersaing ketat dengan H Ilham Pangestu dari Partai Golongan Karya (Golkar) nomor urut 1 yang telah memperoleh 46.517 suara. Sementara, untuk perolehan suara total partai Golongan Karya (Golkar) di Dapil ini mencapai 79.011.

H Ilham Pangestu menempati urutan kedua. Di posisi ketiga, terdapat calon nomor urut 6, Samsul Bahri Tiyong, dari partai Golkar dengan jumlah 26.111 suara.

Selanjutnya, di posisi keempat, terdapat calon nomor urut 2, Ir H Nasaruddin, M M dari partai NasDem dengan jumlah suara 21.946. Perolehan suara total partai NasDem di Dapil Aceh II mencapai 47.861 suara.

Dan posisi kelima, terdapat calon dari Partai Kebangkitan Sejahtera (PKS), M. NASIR DJAMIL, M.Si. dengan jumlah suara 15.192. di posisi keenam ditempati oleh caleg MUSLIM, S.H.I., M.M. Dari Partai Demokrat dengan perolehan suara 12.945 Sara.

Untuk diketahui, anggota DPR-RI dari dapil Aceh II ditetapkan sebanyak 6 kursi dengan perolehan suara terbanyak.

Berikut daftar lengkap perolehan suara sementara DPR-RI dapil Aceh II pada Pemilu 2024 dapat dilihat di link pemilu2024.kpu.go.id. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *