Nasional

Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti Buat Rumah Pintar

120
×

Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti Buat Rumah Pintar

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Untuk meningkatkan minat baca sejak usia dini Satgas Kodim Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti dengan dibantu masyarakat Kp. Wuyuneri membuat rumah pintar di Kp. Wuyuneri Distrik Wuyuneri, Mulia Kab. Puncak Jaya, Papua. Pada Jum’at (12/8/ 2022).

Dansatgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si., mengatakan
pembuatan rumah pintar ini bertujuan untuk mencerdaskan generasi muda Papua yang mempunyai wawasan dan ilmu pengetahuan yang sangat luas, sehingga kelak bisa mewujudkan cita-cita yang diinginkan.

” Dengan adanya Rumah Pintar ini, anak-anak dapat memperoleh ilmu baru seperti membaca, menulis dan menghitung,” tegas Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Wuyuneri Lettu Inf Helda Pragas Setyawan mengungkapkan kegiatan belajar yang diberikan kepada anak-anak di rumah pintar ini dilaksanakan setiap hari kecuali hari minggu karena minggu mereka harus melaksanakan ibadah di gereja.

“Untuk saat ini dikarenakan mereka masih libur sekolah, kegiatan belajar dilaksanakan pada pukul 08.00 s.d. 10.00 WIT. Pada saat sekolah sudah melaksanakan kegiatan belajar, belajar di pos dilaksanakan pada pukul 14.30 s.d. 16.00 WIT. Untuk anak- anak yang belum bersekolah kegiatan tetap dilaksanakan pada pukul 08.00 s.d. 10.00 WIT,” ujar Danpos.

Selanjutnya untuk diketahui pembuatan rumah pintar sudah berjalan lebih dari satu bulan yang lalu dan saat ini sudah digunakan untuk anak-anak sekolah.

Selain kegiatan belajar mengajar, Satgas 113/Jaya Sakti juga melaksanakan kegiatan menyanyi seperti menyanyikan lagu-lagu kebangsaan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air dan mengajak anak-anak makan bersama serta menari untuk menimbulkan rasa kekeluargaan. (Dispenad)