BeritaDaerahKesehatan

Muskom DPK PPNI Gandapura Wujudkan Organisasi Profesional Bagi Perawat Dan Kalangan Masyarakat

284
×

Muskom DPK PPNI Gandapura Wujudkan Organisasi Profesional Bagi Perawat Dan Kalangan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID, BIREUEN – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Gandapura menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) ke-2, dengan mengusung tema “Dengan Muskom II DPK PPNI Komisariat Gandapura, Kita Wujudkan Organisasi Pemersatu Yang Solid, Amanah, Transparan dan Profesional Bagi Perawat dan Masyarakat”, berlangsung di Aula Puskesmas Gandapura Kabupaten Bireuen , Sabtu.(17/12/2022)

Kegiatan Muskom ke-2 ini dihadiri seluruh perawat DPK, Kepala Tata Usaha Puskesmas Gandapura , Ketua DPD PPNI Bireuen bersama Bendahara Fauzi, Amd.Kep., Wakil Ketua dan Ketua Divisi OKK Ns.Nurhidayat, M.Kep dan Ns. Muliadi, S.Kep., Ketua dan sekretaris DPK Makmur, Ketua IBI Ranting Gandapura, perwakilan IDI dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana, Muntasir, AMK, S.K.M, melaporkan kegiatan pelaksanaan Muskom dan sekaligus menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus DPD dan DPK, panitia pelaksana dan seluruh perawat DPK Gandapura.

“Alhamdulillah, dengan kerjasama yang baik segenap panitia dan perawat DPK Gandapura Muskom ke-2 dapat terlaksana. Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang tak terhingga, ” ungkap Muntasir.

Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M dalam arahannya berharap Muskom II berjalan dengan lancar dan siapapun yang terpilih dapat membangun kekompakan, viosiner, mengayomi anggota dan mampu menjaga harmonisasi dan independensi sebagai organisasi profesi.

“Kekompakan adalah kunci kesuksesan sebuah organisasi, tanpa dukungan anggota siapapun ketua yang terpilih tidak akan biasa berbuat apa-apa, ” ujar Mirzal Tawi.

Selain itu, Mirzal Tawi menambahkan bahwa DPK PPNI Gandapura harus aktif melaksanakan program-program yang bisa meningkatkan profesionalisme perawat dan memfasilitasi kepentingan anggota.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Gandapura yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha, Salmalinda, AMd.Kep. yang membuka secara resmi acara Muskom dalam sambutannya menyampaikan selamat bermusyawarah dan mengapresiasi pelaksanaan acara Muskom yang berlangsung meriah dan elegan.

“Saya selaku mewakili Puskesmas Gandapura dan juga saya seorang perawat, merasa senang dan bangga melihat kemeriahan muskom dan kekompakan perawat DPK Gandapura, dan saya yakin PPNI Komisariat Gandapura kedepannya akan lebih baik dan bermartabat” kata Salmalinda.

Dalam proses muskom, muncul dua kandidat ketua, yaitu Ns. Syamsuddin, S.Kep. yang maju kembali sebagai incumbent dan Maryani, AMd.Kep. Setelah melalui proses pemungutan suara diperoleh hasil Ns. Syamsuddin, S.Kep. lebih unggul dengan perolehan 21 suara dan Maryani, AMd.Kep. dengan 11 suara.

Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M langsung melantik Ns.Syamsuddin, S.Kep. sekaligus diserahkan bendera pataka PPNI.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua DPK Terpilih Ns. Syamsuddin, S.Kep. mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya yang telah diberikan kepadanya untuk periode kedua dan mengajak untuk mari bersama – sama untuk kita bahu membahu dalam mengembangkan DPK PPNI Gandapura.(Rizki M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *