Subulussalam

Miris! Badan Jalan di Kecamatan Longkib Terancam Putus

184
×

Miris! Badan Jalan di Kecamatan Longkib Terancam Putus

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Sangat miris melihat keadaan ruas badan jalan di Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam yang kini terancam putus.

Diketahui, warga Kecamatan Longkib, baru-baru ini menikmati badan jalan pasca di lakukan perbaikan oleh Pemerintah Kota Subulussalam.

Mirisnya, terdapat ruas badan jalan yang biasa di lalui masyarakat setempat itu kini terancam putus, akibat lintasan mobil yang melintas di sana diduga melebihi tonase.

Jalan tersebut, merupakan akses utama masyarakat Kecamatan Longkib menuju Ibu Kota Subulussalam. Selain itu, terdapat warga di luar Kecamatan Longkib yang melintasi ruas badan jalan itu.

Jalan Longkib Rusak Parah, Mobil Pengangkut CPO di Tahan Camat

Di Kecamatan Longkib, terdapat beberapa perusahaan perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Tak jarang, transportasi perusahaan yang besar menggunakan akses badan jalan itu.

Usai dilakukan perbaikan terhadap badan jalan itu, baru setahun lebih pasca di resmikan oleh Walikota Subulussalam pada Senin, 13 Februari 2023 lalu. Kini, penampakan badan jalan itu akan terancam putus.

Sebelumnya, disampaikan Camat Longkib, Hal Haris SP MM, selain terancam putus terdapat banyak badan jalan itu kini telah berlubang. Sehingga, Camat Longkib mengambil tindakan tegas.

“Dari ibu kota kecamatan Desa Darul Aman sampai ke Desa Sikerabang, jalan ini sudah banyak yang rusak,” beber Camat Longkib, Selasa, (16/04/24).

Dijelaskannya, pemicu utama rusak nya badan jalan itu, dikarenakan transportasi pengangkut minyak Crude Palm Oil (CPO) dari Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di Kecamatan Longkib.

Ditambah dengan pengangkutan Tandan Buah Segar (TBS) sawit yang di duga melebihi tonase, sehingga badan jalan di Kecamatan Longkib terancam putus.

Bahkan, Camat Longkib itu mengakui telah memberikan teguran kepada perusahaan disana, agar melakukan pemeliharaan terhadap badan jalan tersebut.

Alhasil, hingga saat ini para perusahaan belum juga memberikan perhatiannya untuk melakukan perawatan terhadap badan jalan di Kecamatan Longkib.

Untuk mengingatkan kembali, Camat Longkib menahan sejumlah Mobil Tangki pengangkut Minyak CPO dari PKS yang melintas di badan jalan Kecamatan Longkib.

“Sebelum ada solusi dan kesepakatan dengan perusahaan perkebunan yang melintasi jalan ini, mobil pengangkut CPO ini kita tahan dulu,” tegas Camat Longkib.

Camat Longkib ini pun berharap agar seluruh perusahaan yang terdapat disana dapat segera memberikan perawatan di badan jalan yang merupakan akses utama masyarakat Kecamatan Longkib itu. (*)