Aceh Utara

Keuchik Gampong Samakurok Santuni Puluhan Anak Yatim

71
×

Keuchik Gampong Samakurok Santuni Puluhan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Linear.co.id |Jelang lebaran idul fitri 1445 H, Pemerintah Gampong Sama Kurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, memberikan santunan kepada 36 anak yatim piatu dalam wilayah gampong setempat. Kegiatan mulai tersebut berlangsung di Meunasah Gampong Samakurok, Rabu (3/4/2024).

Keuchik Gampong Sama Kurok Zulfikar menyampaikan bahwa, kegiatan santunan anak yatim yang dirangkai dengan buka puasa bersama rutin dilakukan setiap tahun oleh pemerintah desanya. “Ini merupakan kegiatan rutin kita di setiap bulan puasa dan sudah berjalan selama 16 tahun lamanya,” tutur Keuchik Joel sapaan akrab Keuchik Samakurok.

Sementara, Ketua Tuha Peut Gampong Sama Kurok, T. Hamdan Cek juga
menjelaskan, santunan ini digelar setiap tahunnya di Bulan Ramadan untuk menghadirkan kebahagiaan anak-anak yatim di Gampong Sama Kurok.

Terimakasih untuk warga Gampong Sama Kurok yang telah ikut berdonasi, ini memacu semangat kita untuk tetap melanjutkan kebaikan,” ucap T.Hamdan Cek.

Turut hadir pada acara penyerahan tersebut,Tgk Imum Gampong Sama Kurok,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,unsur Kepemudaan dan masyarakat setempat.