Subulussalam

Jalan Nasional di Subulussalam Longsor, Dirlantas: Disebabkan Galian

161
×

Jalan Nasional di Subulussalam Longsor, Dirlantas: Disebabkan Galian

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Jalan nasional lintas Aceh bagian selatan menuju Sumatera Utara, yang terletak di Desa Tangga Besi, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam terkena longsor.

Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh menyampaikan, itu disebabkan karena adanya galian di pinggir badan jalan nasional tersebut.

Galian yang terdapat di pinggir jalan nasional itu, mengakibatkan sebagian badan jalan sebelah kiri dari Sumatera Utara menuju Aceh Selatan amblas karena longsor.

Hingga kini, longsoran itu pun kian bertambah, dikarenakan kikisan aliran air hujan, dikhawatirkan badan jalan tersebut akan terputus.

“Tepatnya di Jalan Tapaktuan – Subulussalam Desa Tangga Besi, Kecamatan Simpang Kiri, Kota setempat, terjadi longsor pada ruas kiri badan jalan yang disebabkan adanya galian,” sampai Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy, melalui keterangan tertulisnya yang diterima linear.co.id, Selasa, (2/04/24).

Selain itu, Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy juga menambahkan,terdapat satu ruas badan jalan lagi yang terkena longsor akibat abrasi sungai.

“Jalan Subulussalam (Aceh) menuju Dairi (Sumut), terjadi longsor pada badan jalan di Kecamatan Penanggalan akibat abrasi sungai,” pungkasnya.

Dirlantas Polda Aceh ini juga mengingatkan kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut, agar dapat berhati-hati. Terlebih lagi kepada para pemudik yang melintasi ruas jalan tersebut.

Disamping itu, masyarakat setempat sangat mendambakan agar kedua titik ruas badan jalan nasional tersebut, dapat segera dilakukan perbaikan oleh pemerintah pusat. (*)