LhokseumawePolitik

Gelar Santunan Anak Yatim dan Orasi Politik, Fachrul Razi Siap Perjuangkan Nasib Nelayan di Pesisir Lhokseumawe

90
×

Gelar Santunan Anak Yatim dan Orasi Politik, Fachrul Razi Siap Perjuangkan Nasib Nelayan di Pesisir Lhokseumawe

Sebarkan artikel ini

 

Linear.co.id | Lhokseumawe – Senator aliran garis keras asal Aceh Fachrul Razi menggelar santunan anak yatim dan orasi kampanye politik juga serap aspirasi masyarakat pesisir desa Ujong Blang, Kamis (1/2/2024). Acara bertempat di Pondok Ayyuna, Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Fachrul Razi dalam orasinya menyampaikan, dirinya saat ini terus menyuarakan aspirasi masyarakat Aceh di senayan pusat, salahsatunya adalah mempertahankan kekhususan Aceh melalui UUPA, menjaga keutuhan Aceh dan memperkuat Wali Nanggroe.

Fachrul Razi dinilai beberapa undangan yang hadir sangat vokal perjuangkan MoU Helsinki dan aktif bersikap terhadap kebijakan yang merugikan kepentingan Aceh. “Kami hadir ingin mendengar orasi politik Fachrul Razi yang selalu muncul di televisi dan media media online,” tegas Tgk Juned dan Ermiadi yang juga calon DPRA dari Partai Aceh.

Ermiadi yang juga ketua Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Pusat mengatakan bahwa Fachrul Razi merupakan kader partai Aceh yang kami titipkan melalui partai nasional untuk menjadi perwakilan Aceh di pusat agar terus bersuara keras untuk Aceh melalui DPR RI,” jelas Ermiadi.

Sebagaimana diketahui Senator muda  Fachrul Razi saat ini telah 2 periode di DPD RI dan melaju ke DPR RI melalui Partai Gerindra. “Insya Allah di DPR RI periode (2024-2029) ini, kita terus memperjuangkan nasib keluarga kombatan terutama yang berprofesi sebagai nelayan dipesisir Aceh agar penghasilan dari hasil tangkapan mereka meningkat dengan berbagai inovasi dan investasi yang nantinya kita bawa pulang ke Aceh,” tandasnya.

“Insya Allah, melalui kendaraan parnas ini kita lanjutkan perjuangan dari poin-poin isi dari UUPA yang belum sempurna, terutama mengenai bendera lokal, Otsus abadi yang diakui dan disahkan oleh pusat sebagai UU, lebih lanjut mengenai stabilitas politik di Aceh terus kita rawat,” pungkasnya.

Terlihat antusias anak yatim piatu dan ibu-ibu istri eks kombatan yang hadir menyaksikan orasi kampanye para calon perwakilan mereka. Selain orasi dari Senator, ikut serta Caleg DPRK dan DPRA melalui partai Aceh dapil Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Fachrul Razi juga mengatakan, dirinya akan memperjuangkan nasib para nelayan dipesisir Aceh dan di Kota Lhokseumawe ini akan kita bangun penampungan olahan ikan segar dari nelayan. Selanjutnya hasil tangkapan ikan nelayan dapat dikelola secara diolah secara professional agar menjadi produk yang menghidup keluarga para eks kombatan.

Jika ia terpilih maka anak yatim piatu dan anak kombatan didesa akan terus diperhatikan baik pendidikannya serta kesehatan seperti program sunat massal dan program dana desa dapat dikelola dengan baik dan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dirinya juga akan memperjuangkan koperasi nelayan yang dapat membantu nelayan dalam memperoleh pinjaman tanpa bunga serta membangun UMKM bagi ibu ibu di daerah pesisir pantai agar dapat memiliki modal usaha dalam berjualan dan membangun usaha dari hasil laut. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *