Politik

Elektabilitas dan Keberhasilan Partai Aceh Dibawah Komando Syahrul Bin Syamaun

70
×

Elektabilitas dan Keberhasilan Partai Aceh Dibawah Komando Syahrul Bin Syamaun

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH TIMUR – Mantan wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syamaun tentunya pernah menahkodai DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur.

Tgk Syahrul Bin Syamaun kembali memimpin Partai Aceh pada tahun 2018 setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) II yang berlangsung di Hotel Royal Idi, Sabtu (17/02/2018).

Saat itu muswil dipimpin oleh Ketua panitia Muswil, Marzuki Ajad, Wakil Ketua Panitia Muswil, Irwanda, Anggota DPRA Martini, dan Tgk Usman alias Posmen.

Saat itu mantan wakil bupati Aceh Timur tersebut berhasil meraih suara 139 suara  dari yang berhak memberikan suara dalam muswil.

Terdapat enam nama yang menjadi calon ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur saat itu diantaranya, Fadhil Muhammad, Tgk Nawawi, M Kasem (Toke Phak), H Sulaiman Tole dan Syahrul Bin Syamaun.

dari enam nama yang maju sebagai calon ketua DPW Aceh Timur, Satu diantaranya tidak hadir dan tiga diantranya mengundurkan diri.

Dilansir dari berbagai sumber oelh media ini, Memimpin DPW Partai Aceh dari tahun 2008, Syahrul bin Syamaun tentunya memiliki kemampuan tersendiri dari berbagai bidang.

Pada pemilu 2009-2014, di bawah komando Syahrul Bin Syamaun berhasil meraih 25 kursi dari 35 kursi di kabupaten Aceh Timur.

Selanjutnya pada pemilu 2014-2019, PA Aceh Timur berhasil meraih kursi DPRK sebanyak 25 kursi dari 35 kursi dan berhasil meraih 4 Kursi DPRA

Pada pemilu 2019-2024, Kursi DPRK Aceh Timur mengalami penurunan hingga menyisakan 16 kursi dari 40 kursi DPRK dan menyisakan 3 Kursi DPRA.

Bergulirnya waktu, masa kepemimpinan Syahrul bin Syamaun pun pupus dikarenakan kondisi kesehatan yang kurang membaik yang sedang di jalani mantan wakil bupati Aceh Timur 2 priode tersebut.