Daerah

CPNS Lapas Bireuen Terima Pelatihan Fisik dan Mental dari Petugas PAM TNI

115
×

CPNS Lapas Bireuen Terima Pelatihan Fisik dan Mental dari Petugas PAM TNI

Sebarkan artikel ini

Bireuen – Bertempat di Halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bireuen, sebanyak 17 CPNS Angkatan 2022 menerima Pelatihan Fisik dan Mental berupa kegiatan Peraturan Baris-Berbaris dari Petugas PAM TNI. Pada hari Selasa, 10 Mei 2022.

Kegiatan diawali dengan senam pagi, dilanjutkan dengan olahraga lari. Selanjutnya para CPNS mengikuti pelatihan baris berbaris yang dibimbing langsung oleh 2 (dua) anggota TNI yang bertugas di Lapas Bireuen.

Kaur Kepegawaian, Masri, selaku Ketua Tim Pelaksanaan Orientasi CPNS 2021 mengatakan sebagai Calon PNS di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, tentu masih banyak hal yang perlu dipelajari untuk bisa menjadi PNS Kementerian Hukum dan HAM dengan dibentuk sikap, karakter dan fisiknya agar ketika bertugas nantinya mereka dapat menerapkan tata nilai PASTI dan BerAKHLAK sebagai Tunas Pengayoman Muda, Untuk itu, pelaksanaan Orientasi CPNS Tahap II ini sangat penting dilaksanakan.

“Pembinaan Fisik dan Mental menjadi salah satu bagian penting dalam Orientasi ini, termasuk salah satunya adalah pengenalan terhadap tata cara baris-berbaris yang menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari di Lapas Kelas IIB Bireuen,” ungkap Masri

Masri melanjutkan, kegiatan orientasi tahap II ini akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari dimulai dari tanggal 09 Mei s.d 14 Mei 2022 dengan tempat pelaksanaan di Lapas Bireuen dan di Lapangan Sepakbola Paya Kareung, Bireuen,Pelaksanaan Kegiatan Orientasi berjalan dengan aman dan lancar.(LB/red)