Abdya

Bikin Resah! Tiga Warga Kuala Bate Digigit Anjing Liar, Satu IRT di Gigit Bagian Hidung

89
×

Bikin Resah! Tiga Warga Kuala Bate Digigit Anjing Liar, Satu IRT di Gigit Bagian Hidung

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Tiga warga di kecematan Kuala Bate kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di gigit anjing liar pada Kamis (06-06-2024). Salah satu korban ibu rumah tangga di gigit di bagian hidung. Kamis (06-06-2024)

Ketiga korban gigitan anjing liar tersebut merupakan warga Gampong Rumoh Panyang, Ie Mameh dan Lhung Gelumpang.

Keuchik Gampong Ie Mameh, Zulhelmi mengatakan, anjing yang menggigit itu merupakan anjing liar.

Dia menceritakan, korban bernama Saniah tersebut di gigit dibagian hidung, jari dan pergelangan tangan sebelah kiri.

” korban di gigit di belakang rumahnya sekitar pukul 11 siang. Bedasarkan informasi anjing itu sedang mengincar bebek. Namun lanjutnya, ketika di usir anjing tersebut balik menyerang Saniah”. Katanya

Saat kejadian tersebut, dilihat oleh salah satu warga Gampong itu bernama Azrol yang sedang membeli dirumah korban. Seketika dia langsung mengusir anjing tersebut dan membawa korban RSUTP untuk mendapatkan pertolongan.

Sementara itu keuchik Gampong Rumoh Panyang Surya Syahputra meyebutkan, salah satu warganya bernama M. Daman juga menjadi korban gigitan anjing liar.

” Ketika itu korban baru pulang shalat subuh dari mesjid. Saat hendak masuk kerumah, korban langsung di gigit dibagian lutut, saat itu sempat melawan sebelum kena gigitan”. Ungkap Surya.

Menurutnya, kejadian ini sangat meresahkan. Saat ini sudah tiga warga Gampong menjadi korban.

” Kami minta pihak dinas terkait harus serius menanggapi persoalan ini, kami ingin harus ada tindakan yang kongkrit karna ini sudah sangat meresahkan kami”.

“Kami harapkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap anjing liar yang mencurigakan dan segera mendatangi fasilitas kesehatan jika tergigit anjing khususnya anjing liar,”.

Sedangkan di gampong Lheung Gelumpang korbannya adalah anak anak. Saat itu korban bersama ibunya sedang dijalan, namun lewat seketika langsung menyerang, saat ini juga korban sudah mendapatkan pertolongan kesehatan.(*)