Abdya

Akses Jalan Menuju SMP 3 Kuala Batee Memprihatinkan

27
×

Akses Jalan Menuju SMP 3 Kuala Batee Memprihatinkan

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Akases menuju SMP 3 Kuala Batee kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Gampong Keude Baro sungguh sangat memprihatinkan. Kondisi jalan yang tidak diaspal seakan tidak mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Jum’at (10-05-2024)

Pasalnya kondisi jalan tersebut merupakan akses utama menuju sekolah itu.

Jalan tersebut masih beralaskan tanah, bergelombang, licin dan becek saat musim hujan.

Sedangkan jika musim panas jalan berdebu dan banyak juga bongkahan batu yang membuat pengendara harus hati-hati jika melintas dijalan tersebut

Namun demikian, kondisi jalan yang rusak itu harus tetap dilalui baik murid sekolah maun masyarakat. Hal itu dikarenakan ini adalan jalan terdekat untuk menuju sekolah itu. Sedamgkan jalan lain harus memutar dan memakan waktu yang lama.

Selain dirasakan oleh warga, kondisi jalan ini juga menjadi keluhan para tenaga pengajar di SMP 3 Kuala Batee.

Muntasir warga setempat juga mengeluhkan dengan kondisi jalan tersebut.

Bahkan dirinya pernah mendengar ada tenaga pengajar mengalami insiden jatuh, terpeleset, dan lainnya akibat jalan rusak tersebut.

“Mereka pasti mengeluh kondisi jalan untuk pertama kali, rata- rata bapak dan ibu guru pernah jatuh di jalan menuju SD ini,” terangnya.

Menurutnya jalan ini mestinya harus segera di perhatikan oleh pemerintah, sebab menurutnya agar pemukiman warga itu tidak terisolir akibat akses jalan yang mereka lalui setiap hari tersebut.

” Saat ini ada sebagian bahu jalan sudah ditumbut rumput dan ilalan”.(*)