Google
Subulussalam

Satu Rumah Warga di Sultan Daulat Terkena Longsor

664
×

Satu Rumah Warga di Sultan Daulat Terkena Longsor

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Intensitas curah hujan yang tinggi, hingga mengakibatkan longsor dan menimpa Satu unit rumah warga, di Jambi Baru, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Senin, (18/9/23).

Pasalnya, rumah warga yang terkena longsor hingga ambruk itu, dikabarkan karena intensitas tinggi nya curah Hujan dari Minggu, (17/09/23), Malam, waktu setempat.

Rumah sederhana yang terkena longsor tersebut, ditempati oleh keluarga Raju, berkontruksikan dari material kayu.

Dikatakannya, pada saat pukul 04.30 Wib dini hari, dia hendak pergi kekamar mandi yang terletak dibagian bawah rumahnya, saat itu ia mendengarkan suara dari beberapa material rumahnya bergerak  secara perlahan sehingga dia segera pergi keatas dan membangunkan anak dan istrinya yang sedang istirahat untuk pergi keluar rumah.

“Kebetulan saya hendak Sholat Subuh dan saya pergi kekamar mandi, tiba-tiba saya mendengar suara seperti ada yang mau jatuh. Saya pun langsung membawa anak beserta istri saya keluar rumah,” Sampai Raju kepada media.

Dalam kejadian itu, Raju, hanya sempat mengeluarkan sebuah Sepeda Motor (Sepmor) miliknya dari rumah.

Setelah berhasil mengeluarkan Sepeda Motornya, rumah yang dihuni Raju tersebut langsung ambruk ketanah dan membuat seluruh harta maupun peralatan rumah tangganya habis hancur dan berantakan.

Saat ini, masih dengan Raju, pihak dari BPBD Kota Subulussalam sudah turun kelapangan untuk melihat kondisi rumahnya yang sudah ambruk tersebut, sekaligus memberikan bantuan masa panik.

Selain itu, Raju berharap kepada Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam dan juga kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setempat, khususnya dari dapil Sultan Daulat untuk berkenan memberikan bantuan rumah sehat sederhana kepadanya.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, namun harta benda miliknya pun raib terkena longsoran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *