Abdya

Pj Bupati Abdya: Pergantian Dua Direksi Bank Aceh Syariah Sudah Sangat Tepat

42
×

Pj Bupati Abdya: Pergantian Dua Direksi Bank Aceh Syariah Sudah Sangat Tepat

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Drs, Darmansah, MM menyatakan, sikap Pj Gubernur Aceh soal pergantian dua Direksi Bank Aceh Syariah (BAS) layak dan padat mendapat dukungan dari semua rakyat Aceh.

Menurut Pj bupati Darmansah, apa yang dilakukan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah sudah sangat tepat karena beliau adalah pemegang saham pengendali (PSP) alias pemilik Bank Aceh.

“BAS bukan hanya sekedar milik pemerintah, tetapi representasi kepemilikan dari semua rakyat Aceh,” kata Darmansah tegas.

Pernyataan itu disampaikan Pj Bupati Abdya di pendopo bupati usai solat Idul Fitri, Rabu 10 April 2024 dan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Abdya ke 22.

Darmansah melanjutkan, apa yang dilakukan pak Bustami Hamzah menunjukkan keseriusan beliau dalam menjaga integritas dan kinerja lembaga keuangan di Aceh.

Maka dari itu, tambah Pj Bupati Abdya, diharap kepada semua pihak mendukung upaya yang dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh, dalam penonaktifkan dua direksi Bank Aceh itu.

“Saya berharap agar pihak-pihak tertentu untuk tidak menyampaikan argumen yang tidak baik di publik. Ini untuk menjaga kedamaian dan integritas dalam proses penegakan kebijakan yang sedang dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh,” katanya.

Untuk diketahui, dua Direksi BAS yang diganti oleh Pj Gubernur Aceh adalah Direktur Utama Muhammad Syah dan Direktur Operasional Zurkarnaini. Penonaktifan dua direksi BAS ini sejak, jumat 5 April 2024, dan akan berlangsung hingga dilaksanakannya RUPS LB BAS dalam waktu 30 mendatang.

Terkait hal ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh menghormati setiap keputusan dan kebijakan yang diambil oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah selaku PSP BAS.(*)