Abdya

Pj Bupati Abdya Darmansah Pimpin Upacara Hut Abdya

62
×

Pj Bupati Abdya Darmansah Pimpin Upacara Hut Abdya

Sebarkan artikel ini

LIENAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Aceh Barat Daya (Abdya) ke 22 di halaman kantor Bupati setempat, Selasa (16/4).

Dalam upacara yang dipimpin oleh Pj Bupati Abdya, Darmansah, unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) tampak mengenakan baju adat Aceh berwarna hitam disertai dengan menggunakan peci berwarna hitam.

Pj Bupati Darmansah mengatakan, bertepatan dengan masih suasana lebaran atas nama jajaran pemerintah Abdya mengucapkan  selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Semoga segala amal ibadah selama bulan suci Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

“Kabupaten Abdya sekarang telah memasuki usia 22 tahun tepat pada tanggal 10 April yang lalu. Usia ini menandai kedewasaan dalam mencapai berbagai target sebagai sebuah kabupaten. Maka dari itu, pribadi dan atas nama pemerintah Abdya juga mengucapkan selamat Hari Jadi Abdya yang ke 22 tahun,” ungkapnya.

Darmansah juga menyebutkan, semoga dengan memasuki usia ke 22 tahun ini, kedepan Abdya semakin makmur dan sejahtera dalam setiap aspek kehidupan.

Kemudian, kata dia, tepat pada tanggal 10 April 2002, Abdya resmi menjadi sebuah kabupaten. Dimana dulunya merupakan “anak” dari kabupaten Aceh Selatan kini bisa berdiei sendiri dengan memiliki berbagai potensi luar biasa.

“Tentunya perjalanan panjang dalam proses pemekaran yang dilakukan oleh para tokoh Abdya terdahulu sangat menguras tenaga dan energi serta pikiran, sehingga kita tidak mampu memberikan apapun kepada mereka, baik dengan nilai ataupun penghargaan, namun hanya ucapan ribuan terimakasih yang bisa kita sampaikan kepada sesepuh dan tokoh-tokoh pendiri Abdya yang sudah melahirkan Abdya sebagai sebuah kabupaten yang nantinya kita berharap terus berkembang dan lebih maju kedepannya,” katanya.

Darmansah menjelaskan, pencapaian demi pencapaian signifikan telah menempatkan nama Abdya sejajar dengan kabupaten lain yang telah lebih dulu berdiri. Oleh karena itu, peringatan HUT ke 22 Abdya bisa menjadi momentum penting untuk introspeksi dan perencanaan ke depan yang semakin baik.

“Mari kita bersatu padu mengerahkan seluruh potensi sumber daya dalam menghadapi tantangan pembangunan Abdya kedepan. Dan mari bersama-sama, kita dapat mewujudkan Abdya.(*)