Industri

Pimpinan Medco E & P Malaka Hadiri Pembukaan Kegiatan Pomda di Unsam

50
×

Pimpinan Medco E & P Malaka Hadiri Pembukaan Kegiatan Pomda di Unsam

Sebarkan artikel ini

[ad_1]



LINEAR INDUSTRI – Dalam rangka mengikuti kegiatan acara pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Tahun 2022, kita dapat berkumpul bersama di lapangan merdeka Kota Langsa Aceh pada Sabtu pagi (01/10/2022).

Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) merupakan ajang kompetisi cabang Olah Raga yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) yang di dasari oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Hadirin dan para Atlet yang saya banggakan

Salah satu upaya untuk melengkapi kompetensi mahasiswa agar menjadi lulusan yang memiliki kecerdasan komprehensif adalah melaksanakan berbagai kegiatan khususnya kompetisi di bidang olahraga, yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat Derah yang diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetisi olahraga Mahasiswa dan merupakan ajang penyelenggaraan olahraga yang dilaksanakan secara multi-event tingkat Daerah yang diselenggarakan 2 (dua) tahun sekali oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI).

POMDA juga sebagai event olahraga yang merupakan bagian dari sejarah dan keterlibatan anak bangsa dalam membangun dunia olahraga di tanah air karena perannya dalam pembinaan dan pencarian bibit unggul mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi PTN/PTS se-Aceh sehingga Dengan adanya Kegiatan pekan olahraga mahasiswa menjadikan sebagai ajang pencariaan bakat atlet-atlet untuk tingkat daerah dan nasional maupun Internasional.

Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) diselenggarakan dengan tujuan sebagai berikut:

  • Memupuk dan meningkatkan persatuan, kebersamaan, persahabatan antar-mahasiswa PTN/PTS se-Aceh
  • Memupuk dan meningkatkan kesadaran Berbangsa dan Bernegara berlandaskan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika
  • Meningkatkan dan mengembangkan minat dan bakat olahraga mahasiswa
  • Meningkatkan kebugaran jasmani, disiplin, dan sportivitas mahasiswa
  • Meningkatkan dan mengembangkan prestasi olahraga mahasiswa
  • Membantu pemerintah dalam peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga nasional dan Internasional.
  • Menanamkan pendidikan karakter pada mahasiswa melalui olahraga

“Kepada seluruh Atlet dan Officcial yang tergabung dalam POMDA ini jaga kekompakan, jaga nama baik diri sendiri dan daerah selama mengikuti POMDA. Tunjukkan sikap yang santun, ramah, sportif dalam bertanding. Juara target kita, tetapi ingat kita adalah bersaudara, jangan cari  permusuhan tetapi perestasi untuk kebanggan Bangsa dan Negara,” imbuhnya.

Adapun kegiatan POMDA dilaksanakan mulai tanggal 01 – 06 Oktober.

Pada seluruh universitas baik negeri maupun swasta yang telah mempercai kami yang terlaksana acara pomda pada kami dan memberikan dana dukungan yang baik.

Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirohim, kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Tahun 2022 dengan resmi saya buka.

Demikian yang dapat kami sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangan. Atas perhatian bapak/ibu dan saudara saudara sekalian,kami mengucapkan terima kasih, tutup Rektor Universitas Samudera Dr Ir Hamdani MT.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana POMDA M Zufri ST MT, dalam kata sambutannya mengatakan 28 PTN /PTS perguruan tinggi di Aceh selamat datang di Langsa untuk ikuti kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah.

14 cabang di kota Langsa dan Aceh Timur, dengan jumlah peserta seluruh Provinsi Aceh 1200 kontingen, dari tangal 1 Oktober sampai 6 Oktober kegiatan ini dilaksanakan. Untuk kepentingan Aceh agar event kedepan lebih baik.

Kegiatan POMDA ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Langsa, Ketua DPRK Langsa, Dandim 0104 Aceh Timur, Kapolres Kota Langsa, Pimpinan PT Medco E d p Malaka, Pimpinan PT PIM
Pimpinan PT Capella Dinamika Nusantara, Pimpinan Bank BSI Cabang Langsa, Pimpinan Bank Aceh Cabang Langsa, Pimpinan PT Telkom Langsa, Pimpinan Telkomsel Langsa, Pimpinan Icon+kp Lhokseumawe, Pimpinan Repsol Lhokseumawe.

Selain itu, Wakil Rektor 1 PTN/PTS se-Aceh, Para wakil rektor di lingkungan Unsam, Para Dekan di lingkungan Unsam, Kepala unit pelaksana Teknis, Para koordinator program studi, Para dosen dan tenaga Kependidikan, Ketua bapomi Aceh, Ketua KONI kabupaten Aceh Timur, Ketua KONI Kota Langsa, para official, para pelatih dan pendamping PTN/PTS Se-Aceh, seluruh atlet POMDA dan Panitia POMDA Universitas Samudera Tahun 2022



[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *