Industri

Warga Kurang Mampu di Aceh Timur Ini Bersyukur Rumahnya Dibangun PT Medco

86
×

Warga Kurang Mampu di Aceh Timur Ini Bersyukur Rumahnya Dibangun PT Medco

Sebarkan artikel ini

[ad_1]



LINEAR INDUSTRI – Mansur Yatim salah satu warga kurang mampu sangat bersyukur rumahnya dibangun oleh PT Medco E&P Malaka, di Gampong Lhee, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur. 

Sebelumnya, Mansur dan keluarganya tinggal di rumah tak layak huni yang hampir roboh dan bocor.

“Alhamdulillah saya tak menyangka dapat bantuan rumah. Kalau saya bangun sendiri memang tak mampu, tapi Alhamdulillah diberikan rezeki oleh Allah SWT, terimakasih PT Medco,” ungkap Mansur Yatim.

Bantuan rumah beton layak huni itu diserahkan kuncinya oleh General Manager PT Medco Iwan Sutrisno melalui Field Relations Manager Hendarsyah, didampingi pejabat Muspika, Perwakilan Bappeda Aceh Timur, dan perangkat desa kepada penerima mamfaat Mansur Yatim, di Gampong Lhee, Kecamatan Nurussalah, Kamis (20/10/2022) siang.

Field Relations Manager Hendarsyah, mengatakan sejak tahun 2018 hingga 2021 PT Medco sudah membangun 21 unit rumah layak huni bagi warga kurang mampu di sekitar wilayah kerja PT Medco. 

Pembangunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu ini bersumber dari dana CSR perusahaan, dan satu unit rumah dibangun bersumber dari dana sumbangan karyawan PT Medco.

Hendarsyah mengatakan ke depan PT Medco akan terus berupaya mendukung Pemkab Aceh Timur, menjadikan masyarakat dapat hidup sehat dan berkualitas, dengan menjalankan program bantuan rumah layak huni bagi warga kurang mampu di sekitar wilayah operasi PT Medco.

Karena itu, ungkap Hendarsyah, PT Medco memohon dukungan semua stakeholders di Aceh Timur, agar Medco ke depan dapat beroperasi dengan aman dan lancar.

 Sehingga dapat memberikan peningkatan pendapatan bagi pemerintah daerah, dan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh Timur, khususnya sekitar wilayah kerja Blok A.

Indra Gunawan Kabid Sarpras Bappeda Aceh Timur, mengatakan Pemkab Aceh Timur, sangat mendukung program bantuan rumah layak PT Medco ini, karena sejalan dengan program Pemerintah Aceh Timur, untuk pengentasan kemiskinan di Aceh Timur.(*)



[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *