Abdya

Partai PNA Beri Angin Segar Dukung Salman Alfarisi di Pilkada Abdya

117
×

Partai PNA Beri Angin Segar Dukung Salman Alfarisi di Pilkada Abdya

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Partai Nanggroe Aceh (PNA) memberikan angin segar kepada Salman Alfarisi untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Sabtu (18-05-2024)

Bedasarkan penjaringan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Abdya menyatakan dukungan kepada Salman Alfarisi sebagai Balon Bupati kabupaten setempat yang akan bertarung di Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Bentuk dukungan tersebut tertera dalam Surat Rekomendasi Balon Bupati Nomor : 1.060/PNA/PILKADA/KU-SJ/V/2024 Tanggai 17 Mei 2024 yang diserahkan kepada Salman Alfarisi, Sabtu malam (18/5) di Blangpidie.

Dengan keluarnya Surat Rekomendasi Balon Bupati kepada Salman Alfarisi, PNA Abdya merupakan partai pertama yang mendeklarasikan dukungan untuk calon bupati di Pilkada 2024 mendatang.

Syarifuddin menyebutkan, rekomendasi tersebut terbit setelah dilaksanakan proses Penjaringan Bakal Calon Bupati dari 2 sampai 13 Mei 2024 bertempat di Sekretariat DPW PNA Abdya.

“Alhamdulillah, DPW PNA Abdya resmi memberikan dukungan terhadap Salman Alfarisi dalam pilkada 2024 ini,” ucap Syarifuddin.

Sementara itu,  Sekretaris DPW PNA Abdya R.Faizin Yusuf selaku Ketua Tim Penjaringan menyebutkan, Surat Rekomendasi Dukungan Balon itu terbit setelah Dokumen Penjaringan diantar ke Dewan Pimpinan Pusat.

“Prosedurnya dari wilayah kemudian DPP baru kemudian menerbitkan Surat Rekomendasi dukungan yang nantinya diteruskan kembali ke Majelis Tinggi Partai, Setelah Verifikasi Majelis Tinggi Partai baru diterbitkan Surat Keputusan, sesuai AD/ART Partai PNA,” imbuhnya.

Faizin menjelaskan, surat rekomendasi dukungan tersebut menugaskan Salman Alfarisi untuk mencari Wakil Balon Bupati. Kemudian sambung Faizin, tugas Balon Bupati juga harus mendapatkan koalisi partai politik untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada Abdya sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.

“Terakhir melakukan Komunikasi intensif dengan DPP PNA, DPW hingga ke tingkat pimpinan gampong untuk menggerakkan struktur partai,” tutupnya.(*)