Aceh Selatan

Haji Uma Salurkan Bantuan ke Pesantren Babul Ulum di Asel Yang Terbakar

116
×

Haji Uma Salurkan Bantuan ke Pesantren Babul Ulum di Asel Yang Terbakar

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH SELATAN – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, H. Sudirman (Haji Uma) memberikan dukungan dan menyerahkan bantuan untuk pesantren Babul Ulum di Gampong Sikulat, Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan (Asel) pasca terjadi musibah kebakaran. Minggu (14-04-2024)

Haji Uma saat mengetahui kejadian tersebut merasa sangat prihatin dengan kondisi ini dan memberikan dukungan serta bantuan moril.

Bantuan itu berupa lemari, kitab dan sarung diserahkan melalui (LO) Penghubung Haji uma yakni Marzuki dan Jimmy.

” Walaupun bantuan yang diberikan ini tidak sebanding dengan kerugian yang ditanggung oleh Pondok Pesantren Babul Ulum, namun kita merasa terpanggil”. Ujarnya

Oleh sebab itu, sambungnya, diharapkan bantuan itu bisa bermanfaat bagi santri supaya bisa kembali menuntut ilmu di Ponpes ini.

“Kita harus yakini di balik musibah ada hikmahnya yang bisa kita petik,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Babul Ulum Abon Adnan Alfarisi melalui Tgk. Zaini mengatakan, akibat kebakaran tersebut, menghanguskan lemari dan seluruh isi dalam bilik santri.

” Saat kejadian itu para santri sedang tidak ada di bilik dan sebagian sudah pulang kampung libur lebaran”. Kata Tgk. Zaini

Zaini menyebutkan, awal mula asap mungepul muncul dari lantai atas bangunan dan diketahui oleh satu santri dan langsung menghubungi BPBD Asel.

” Api memghanguskan seluruh isi dalam bilik santri yang sedang menuntut ilmu di Pesantren”. Sebutnya

Dia mengucapkan ribuan terimakasih kepada Haji Uma yang sudah mengulurkan tangannya untuk pesantren kita ini.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh bapak Haji Uma mendapatkan balasan dari Allah dan juga saat ini beliau sosok yang sangat ringan tangan dan peduli bagi masyakat Aceh”. Ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Pesantren Babul Ulum di Gampong Sikulat, Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan terbakar pada Rabu, 10 April 2024.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Selatan H. Zainal A, SE., M.Si melalui Kabid Damkar dan Penyelamatan Aris Monkuba, S.STP., M.Tr.IP kebakaran terjadi sekira pukul 13:05 WIB.

Pada pukul 13:05 WIB petugas Damkar PB 07 Sawang menerima laporan dari salah seorang santri pesantren Babul Ulum, Aldi bahwa telah terjadi kebakaran di pesantren tersebut.

“Api menghanguskan seluruh isi bilik santri dan dua bilik lagi hanya terkena dampak saja dan menurut perkiraan api berasal dari korsleting arus pendek”.(*)