Subulussalam

Haji Uma Bantu Biaya Warga Subulussalam Penderita Kanker Lering ke Jakarta

66
×

Haji Uma Bantu Biaya Warga Subulussalam Penderita Kanker Lering ke Jakarta

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Haji Sudirman atau yang akrab disapa Haji Uma anggota DPD RI asal pemilihan Aceh memberangkatkan Umi Salamah (34) warga Desa Cipar-pare Timur, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam ke Jakarta untuk berobat ke rumah sakit Sucipto, Jakarta.

Umi diketahui sudah lama menderita kanker Lering jenis kanker yang menyerang pita suara sehingga leher bagian depan terpaksa dilakukan operasi di RSUDZA Banda Aceh tahun lalu untuk membantu mengeluarkan suara.

Namun, untuk penanganan lebih lanjut, dokter RSUDZA Banda Aceh menyarankan untuk di rujuk ke Rumah Sakit Sucipto Jakarta.

” Saya sudah bertahun menderita penyakit ini dan sudah bolak-balik ke Banda Aceh berobat. Harta di rumah pun sudah habis terjual karena kebanyakan obat yang saya konsumsi diluar tanggungan BPJS ditambah biaya bolak-balik ke Banda Aceh dari Subulussalam. Semuanya sudah terjual ” Ungkap Umi Salamah kepada Penghubung Haji Uma saat berkunjung di kediaman Umi Salamah, Selasa (16/4/2024).

Umi Salamah harus berangkat ke Jakarta untuk dilakukan perawatan Intensif namun terkendala biaya. Mendapat informasi tersebut, Haji Uma langsung mengutus Penghubung nya untuk Kota Subulussalam. Tak lama kemudian Kaya Alim selaku penghubung Haji Uma langsung mendatangi kediaman Umi Salamah untuk menyerahkan bantuan transportasi ke Banda Aceh yang selanjutnya diberangkatkan ke Jakarta.

Menurut Kaya Alim, wanita tiga anak ini saat ini dibantu dengan alat selang yang dilobangi dari leher bagian depan untuk membantu pernapasan ” Kalau melihat kondisi kak Umi Salamah sangat memperhatinkan dan memang betul harus di rujuk ke Jakarta untuk penanganan lebih lanjut ” pungkas Kaya Alim.

Masih menurut Kaya Alim, Haji Uma terus memantau Umi Salamah sampai ke Jakarta dan akan disediakan rumah singgah selama berobat di Jakarta oleh Haji Uma. Selain rumah singgah yang disediakan, Haji Uma juga membantu biaya hidup pendamping Umi Salamah selama mendampingi Umi Salamah.

“Ini merupakan perhatian Haji Uma terhadap warga kurang mampu yang lagi ditimpa musibah. Umi Salamah sudah berangkat ke Banda Aceh tadi karena seharusnya berangkat dua hari yang lalu namun terkendala mobil sewa pada penuh semua ” Tutup Kaya Alim. (*)