Daerah

H Muzakkar Tinjau Pemasangan Alat Peraga Asmaul Husna Kota Santri

130
×

H Muzakkar Tinjau Pemasangan Alat Peraga Asmaul Husna Kota Santri

Sebarkan artikel ini

Bireuen – Bupati Bireuen bersama Kepala Dinas Syariat Islam dan staf, selesai salat Ashar, meninjau proses pemasangan alat peraga Asmaul Husna Kota Santri, pada ditiang-tiang lampu jalan ruas Bireuen-Takengon depan Masjid Agung Sultan Jeumpa, Senin (25/7/2022) sore.

Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen, Anwar, SAg MAP mengatakan, ada 104 alat peraga Asmaul Husna Kota Santri yang dipasang mulai dari ruas jalan RSUD dr Fauziah 19 alat peraga, jalan Banda Aceh-Medan sampai Titi Rumbia 17 alat peraga.

Selanjutnya 37 alat peraga dipasang diruas jalan Medan-Banda Aceh sampai ke depan masjid Geulanggang Teungoh, 31 alat peraga di ruas jalan Bireuen-Takengon, ketinggiannya masing-masing 3 meter, jelasnya.

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi mengatakan, program ini salah satu tindaklanjut dari Bireuen telah ditetapkan sebagai Kota Santri, hal tersebut perlu disosialisasikan dan ini salah satu media sosialisasi, tuturnya.

“Ditempat ini kita menulis Kota Santri dan menuliskan sifat-sifat Allah yaitu Asmaul Husna. Jadi selain sebagai untuk menghiasi keindahan kota dan melihat alat peraga itu masyarakat melintas, mereka sudah tiba di Kota Santri,” ungkap Bupati.(*)