Aceh Utara

BEM FKIP Unimal Gelar Pentas Pendidikan dan Seni 2024 

29
×

BEM FKIP Unimal Gelar Pentas Pendidikan dan Seni 2024 

Sebarkan artikel ini
BEM FKIP Unimal Gelar Pentas Pendidikan dan Seni 2024 
BEM FKIP Unimal Gelar Pentas Pendidikan dan Seni 2024 

LINEAR.CO.ID | ACEH UTARA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar Pentas Pendidikan dan Seni (PENNAS) 2024.

Acara tersebut di helat di Lapangan Reuleut Unimal pada hari Senin, 13 Mei 2024 dan dihadiri oleh dosen-dosen FKIP dan mahasiswa dari berbagai jurusan dan universitas.

PENNAS 2024 merupakan wadah bagi mahasiswa FKIP Unimal untuk menunjukkan bakat dan minat mereka, serta meningkatkan keterampilan dalam berwirausaha.

Hari pertama PENNAS 2024 berlangsung dengan meriah dan lancar. Acara dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana Kegiatan, Syafrizal S.Si., M.Si., dan Ketua BEM FKIP Unimal, Mulyadi.

Dalam sambutannya, Syafrizal menyampaikan bahwa PENNAS 2024 diharapkan dapat mengembangkan dan mengasah keterampilan mahasiswa dalam berwirausaha, menunjukkan minat dan bakat, serta siap berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, Mulyadi menyampaikan bahwa meskipun persiapan acara menghadapi banyak kendala, dia berharap PENNAS 2024 dapat berjalan dengan sukses.

Rektor Unimal, Prof. Dr. Herman Fithra Asean Eng., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan PENNAS 2024.

Rektor Unimal juga berharap acara ini dapat dikembangkan ke jenjang yang lebih luas, tidak hanya untuk mahasiswa Unimal, tetapi juga untuk siswa SMA di Aceh Utara.

Prof. Herman Fithra juga menyampaikan bahwa Unimal akan membantu pembiayaan UMKM milik mahasiswa melalui kegiatan pengabdian masyarakat. Prof Herman berharap kegiatan UMKM dan pentas seni FKIP dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan membawa nama baik Unimal.

Acara PENNAS 2024 diawali dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan bazar, lomba tari kreasi, dan baca puisi. Di sela-sela waktu lomba, terdapat hiburan tari kreasi (saman) dari Himpunan Mahasiswa Gayo Luwes (Himagalus). Acara PENNAS 2024 selesai pada pukul 16.50 WIB.

PENNAS 2024 merupakan sebuah acara yang inspiratif dan positif bagi mahasiswa FKIP Unimal. Acara ini diharapkan dapat terus diselenggarakan setiap tahun dengan lebih meriah dan bermanfaat bagi masyarakat.