Subulussalam

Azhari Lantik Azhari Sebagai BPK di Kampong Subulussalam Utara

82
×

Azhari Lantik Azhari Sebagai BPK di Kampong Subulussalam Utara

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Penjabat (Pj) Walikota Subulussalam Azhari S.Ag Msi hari ini melantik Azhari Pardosi sebagai anggota Badan Permusyawaratan Kampong (BPK) terpilih di Kampong Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, Kota setempat, Rabu, (5/06/24).

Pelantikan Azhari Pardosi, oleh Azhari Pj Walikota Subulussalam ini dilakukan secara serentak di Halaman Kantor Walikota Subulussalam.

Selain itu, Pj Walikota Subulussalam Azhari S.Ag Msi turut juga melantik seluruh anggota BPK terpilih, dari 81 Kampong, di 5 Kecamatan se Kota setempat itu, yang melaksanakan pemilihan BPK secara serentak pada, 11 Mei 2024 Bulan lalu.

Dalam amanatnya, Azhari S.Ag Msi memberikan pesan kepada seluruh anggota BPK yang terlantik pada hari ini agar menjalin hubungan serta berkolaborasi dengan pemerintah desa/kampong untuk membangun Kampong.

“Selamat atas pelantikannya sebagai BPK di Kampong Masing-masing dan diharapkan dapat menjalin kolaborasi dengan Kepala Kampong untuk kemajuan dan pembangunan Kampong menjadi lebih baik lagi,” ujar Azhari S.Ag.

Lanjut Azhari, BPK ini memiliki peran penting dalam tata kelola pemerintahan, terutama dalam melakukan pengawasan dan kontroling pembangunan di Kampong.

Masih kata Azhari, Kolaborasi BPK dengan Pemerintah Kampong ini sangat penting. Dikarenakan selain memformulasi dan merumuskan program-program di Kampong, BPK juga turut mengawasi program-program pemerintah di Kampong itu sendiri.

Bahkan, diterangkan Azhari, BPK bukan hanya menjadi persentase masyarakat, melainkan sebagai lintas akitivis Pemerintah di Kampong untuk mengawal kebijakan program pembangunan.

“Ini lah pentingnya kolaborasi antara BPK dan Pemerintah Kampong untuk mewujudkan masyarakat lebih sejahtera,” tandas Azhari. (*)