Aceh Timur

Sebanyak 50 KPM Gampong Seumatang Aron Terima BLT Ekstrim

33
×

Sebanyak 50 KPM Gampong Seumatang Aron Terima BLT Ekstrim

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH TIMUR  – Sebanyak 50 Penerima Manfaat (KPM) Gampong Seumatang Aron Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur menerima BLT kemiskinan Ekstrim untuk bulan januari-april 2024.

Masing masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp 1.200.000 untuk bulan januari-april

 

Pembagian BLT Dana Gampong kepada 50 KPM dilakukan secara langsung dan turut disaksikan unsur Muspika Kecamatan Nurussalam, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pendamping Desa serta aparatur gampong Seumatang Aron.

 

Keuchik Gampong Seumatang Aron, Efendi, dalam sambutannya mengatakan, BLT tersebut di berikan kepada warga yang benar-benar kurang mampu

 

“Untuk BLT-DG Tahun ini yaitu BLT ekstrim,  BLT kemiskinan ekstrem pada mulanya adalah bantuan langsung tunai dana desa. Dengan adanya perubahan nama sesuai dengan instruksi Presiden, maka ada perubahan secara sistematis dalam bantuan itu sendiri, pada tahun ini BLT ekstrim ini di berikan kepada warga yang benar-benar kurang mampu, dan kita berharap bantuan ini dapat di pergunakan ke hal yang lebih menguntungkan bagi masyarakat yang menerima,” Ujar Keuchik Seumatang Aron, Selasa (02/04/2024)

 

Selain itu, Keuchik Seumatang Aron juga mengajak masyarakat dan aparatur gampong untuk bersatu membangun gampong menuju gampong yang aman,sejahtera,makmur dan bersyariah.

 

“Di bulan yang penuh berkah ini, mari sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban gampong untuk tetciptanya kondisi yang kondusif di tengah masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” Ajak Keuchik Efendi