Langsa

Pemerintah Kota Langsa Kembali Terima WTP  Ke 10 kali berturut-turut

276
×

Pemerintah Kota Langsa Kembali Terima WTP  Ke 10 kali berturut-turut

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota Langsa Kembali Terima WTP  Ke 10 kali berturut-turut
Pemerintah Kota Langsa Kembali Terima WTP  Ke 10 kali berturut-turut

LINEAR.CO.ID | LANGSA  – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang ke-10 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut diserahkan langsung oleh kepala BPK RI Perwakilan Aceh , Masmudi, SE, M.Si, CSFA, CA, Ak kepada Pj Walikota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid dan Ketua DPRK Langsa, MAIMUL MAHDI, S.Sos di aula Gedung BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Senin, 17/4.

Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid mengatakan bahwa capaian opini WTP ke-10 kali berturut-turut atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2022 ini merupakan keberhasilan bersama Pemerintah Kota Langsa.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak khususnya dukungan dari BPK Perwakilan Propinsi Aceh atas bimbingan dan koreksi selama audit dilakukan sehingga dapat meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) 10 kali secara berturut-turut”.

“Ini sebagai bentuk persembahan seluruh Perangkat Daerah dan para ASN bagi masyarakat kota Langsa,” ujar Said Mahdum

“Bersamaan dengan perolehan opini WTP diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat dan daerah,” tegas Pj Walikota.

Hal yang sama juga diungkapkan ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi S.Sos, yang mengatakan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI perwakilan propinsi Aceh terhadap Laporan keuangan yang diajukan memberikan hasil yang sangat memuaskan yaitu Pemerintah Kota Langsa kembali Meraih Laporan Keuangan dengan Prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Artinya Penghargaan WTP ini merupakan Penghargaan WTP yang ke -10 secara berturut-turut bagi kami Pemerintah Kota Langsa, sejak tahun 2013 sampai dengan tahun 2023,” katanya.

Pemerintah Kota Langsa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga serta apresiasi yang tinggi kepada BPK RI Perwakilan Propinsi Aceh yang telah memberi banyak masukan-masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kota Langsa.

“Mudah-mudahan kedepannya, Kami Pemerintah Kota Langsa, kembali dapat menyiapkan laporan keuangan penyelenggaran pemerintah daerah semakin lebih baik, akuntabel, terukur dan terarah, baik dalam pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, maupun dalam pembangunan serta kemasyarakatan,” tambah Maimul.

Turut hadir kepala BPKD kota Langsa Khairul Ichsan SSTP, Kepala Inspektorat Kota Langsa Syahrial SE, Kabag Prokopim Sekda kota Langsa Muzammil SSTP., MSP dan Kabid Akuntansi BPKD, Muslim, SE.(T, J IQBAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *