Daerah

Pelaku UMKM Abdya Dibekali Keterampilan Pengolahan Makanan Industri

120
×

Pelaku UMKM Abdya Dibekali Keterampilan Pengolahan Makanan Industri

Sebarkan artikel ini

Blangpidie – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh melalui Disperindag Kabupaten Aceh Barat Daya, memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengolahan makanan industrui rumah tangga, kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Para peserta pelaku UMKM yang mendapat Bimtek tersebut berasal dari Kabupaten Abdya dan Aceh Selatan, kegiatan berlangsung di Aula Arena Motel kabupaten Abdya, Minggu (31/07).

Panitia pelaksana, Sayid Insya Mustafa mengatakan, kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 28 sampai dengan 31 juli 2022. Selain dibekali teori, para peserta juga akan mengikuti praktek.

“Kegiatan ini diikuti oleh para peserta yang di seleksi oleh anggota Dawan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Irpannusir Rasman dari fraksi partai PAN. Melalui Bimtek ini, semua peserta akan diseleksi lagi untuk kelayakan memperoleh bantuan usaha dari Disperindag Aceh,” katanya.

Sementara itu, Kadis Koperasi UKM dan Perindagkop Abdya, Amri menyebutkan nahwa, bimtek tersebut merupakan Pokok Pikiran (Pokir) Irpannusir Rasman yang bersumber dari APBA pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Aceh guna untuk memulihkan ekonomi UMKM yang selama ini dilanda Covid-19. Kegiatan tersebut adalah salahsatu program Pemerintah Pusat yang tertunda dua tahun yang lalu karena pandemi yang melanda Negara Republik Indonesia bahkan dunia.

“Kami berharap, dengan adanya bimbingan teknis dari pokir anggota DPR Aceh Irfannusir ini, para pelaku usaha UMKM bisa membangkitkan perekonomian para wirausaha di daerah masing-masing pasca pandemik Covid-19,” katanya.

“Untuk para peserta bimtek agar benar-benar mengikutinya, baik teori maupun prakteknya. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal untuk mendongkrak ekonomi,” tutupnya.