Abdya

Nestapa Korban Kebakaran, Hanya Tersisa Baju di Badan Uang Untuk Membangun Rumah Juga Hangus

183
×

Nestapa Korban Kebakaran, Hanya Tersisa Baju di Badan Uang Untuk Membangun Rumah Juga Hangus

Sebarkan artikel ini

LINER.CO.ID| ACEH BARAT DAYA – Musibah kebakaran yang melanda dua rumah semi permanen milik warga di Gampong Lhok Gajah kecamatan Kuala Batee Aceh Barat Daya (Abdya) menyisakan nestapa bagi korban yang rumahnya habis dilahap sijago merah. Rabu (22-05-2024)

Salah satu korban bernama Zainal Abidin korban tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Harta yang tersisa hanyalah pakaian yang melekat di badan.

Zainal Abidin menceritakan, pada pukul 10 pagi saat musibah kebakaran itu dia sedang tidak berada dirumah.

” Saya sedang membeli paku di kios, sedangkan rumah tidak ada orang”. Katanya

Sementara itu, harta benda, surat tanah dan Sk istrinya tidak sempat ia selamatkan.

” Ada uang tunai didalam rumah senilai Rp 10 juta tidak sempat saya selamatkan. Lanjutnya, uang itu sengaja disimpan untuk membayar tukang karna rumah sedang dibangun”. Ungkapnya

Dia menduga api berasal dari hubungan arus pendek. Bangunan rumahnya dan barang habis terbakar.

Sedangkan rumah satu lagi milik syafruddin dalam keadaan tidak ada orang juga ikut terbakar hanya saja dapurnya yang imbas karena api bisa dipadamkan oleh petugas kebakaran dari Kuala Batee.

Pantauan Linear.co.id dilapangan atap rumah Zainal Abidin sudah hangus terbakar dan hampir roboh, dinding juga sudah mengalami keretakan serta bau asap masih menyenangat. Istri dam sanak saudara korban histeris saat melihat kobaran api yang begitu besar. Sedangkan rumah milik Subki hanya terkena dampak saja.(*)