Abdya

Kondisi Kantor Camat Lembah Sabil Memprihatinkan

80
×

Kondisi Kantor Camat Lembah Sabil Memprihatinkan

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Kondisi bangunan kantor Camat Lembah Sabil kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) cukup memprihatinkan. Sebab beberapa plafon hingga lantai mengalami rusak dan rawan ambruk.

Kemudian pagar Kantor juga harus segera dibangun karena banyak ternak masyarakat berkeliaran di sana sehingga sangat menganggu saat jam kerja.

Sementara itu juga  dari plafon di sejumlah ruangan banyak yang bocor. Selain itu keramik lantai juga sudah banyak sudah terkelupas.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Camat Lembah Sabil Salman,SKm di sela-sela Musrenbang Kecamatan, Selasa (5/3/3/2024).

Menurutnya, pihak terkait dalam hal ini harus memprioritaskan pembangunan pagar tersebut dan rehab Kantor. Apakah melalui dana APBK Perubahan 2024 atau APBK 2025.

“Sudah sangat mendesak, coba lihat lantai banyak yang terkelupas. Atap bocor sehingga ini harus diprioritaskan oleh pihak Pemkab Abdya,”ucapnya.

Sementara mengenai pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Lembah Sabil. Salman mengatakan, jumlah Desa mencapai 14 dan jumlah usulan mencapai 113.

“Mudah-mudahan apa yang masyarakat kami usulkan ini bisa menjadi prioritas untuk didanai oleh pemerintah daerah terutama yang mendesak,”kata Salman.

Camat dihadapan puluhan masyarakat Lembah Sabil juga berharap semoga usulan ini dapat terealisasi khusus yang sangat mendesak. “Berharap kepada dewan supaya usulan masyarakat bisa didanai melalu Pokir dewan,”harap Salman.

Salman juga mengatakan, tujuan dilaksanakan Musrenbang Kecamatan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Dijelaskan, bahwa Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Gampong yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *