Banda Aceh

Ketua DPP Partai SIRA Nilai Larangan Bukber bagi Pemerintahan Tidak Punya Dasar Alasan Kuat

470
×

Ketua DPP Partai SIRA Nilai Larangan Bukber bagi Pemerintahan Tidak Punya Dasar Alasan Kuat

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP Partai SIRA Mulyadi
Ketua DPP Partai SIRA Mulyadi

LINEAR.CO.ID | BANDA ACEH – Ketua DPP Partai SIRA, Mulyadi menilai alasan dari pelarangan buka puasa bersama bagi pemerintahan selama Ramadhan tidak memiliki dasar yang kuat atau tepatnya seperti “jurus mabuk ala Pak Jokowi”.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat dimintai pendapat oleh wartawan linear.co.id, Jumat (24/3/2023).

BACA JUGA: Presiden Jokowi Larang ASN Bukber

Menurutnya jika tujuan dari larangan itu dalam rangka mewaspadai virus Covid 19 serta masa transisi dari pandemi ke endemi, maka tidak memiliki dasar yang kuat untuk dijadikan alasan atau tujuan dari larangan tersebut.

“Jika itu jadi alasannya, maka publik belum lupa saat Pak Jokowi bersama Ibu Iriana serta para elit politik negri ini hadir pada Konser Dewa 19 di JIS. Bahkan beliau kembali hadir saat konser Dewa 19 di Medan. Keduanya (konser) Februari lalu”, ujar pria yang juga staf Ahli anggota DPD RI ini.

BACA JUGA: Jurus “Mabuk ala Jokowi” di Surat Larangan Bukber bagi Pemerintahan

Mulyadi menambahkan bahwa jumlah pengunjung konser beribu kali lipat lebih ramai dari pada bukber, jika ini bicara mewaspadai sebaran covid-19.

Ketua DPP Partai SIRA ini berharap agar Jokowi mengkaji kembali dan membatalkan kebijakan tersebut agar publik tidak berprasangka secara liar dibalik kebijakan itu.

Bahkan menurutnya, walaupun larangan itu diberlakukan bagi pemerintahan, tapi dengan dasar pembenaran yang tidak kuat malah telah melahirkan keresahan publik.

“Publik jadi resah karena itu, mereka takut akan ada kebijakan serupa lainnya yang malah akan menyasar publik secara luas di saat perayaan Idul Fitri nanti”, tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *