Abdya

Kembali Terpilih Jadi Ketua KONI Abdya di Musorkab ke IV, Romi Sebut Akan Fokus Prasarana Olah Raga

132
×

Kembali Terpilih Jadi Ketua KONI Abdya di Musorkab ke IV, Romi Sebut Akan Fokus Prasarana Olah Raga

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Romi Syah Putra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Kamis (25-05-2023)

Romi kembali menjabat Ketua KONI periode kedua setelah mendapatkan dukungan 15 cabor dari 18 namun tiga cabor lainnya gugut saat verifikasi.

Pemilihan itu berlangsung di Aula Arena Motel, Desa Kuta Tuha, Blangpidie.

Informasi yang diperoleh dari salah satu peserta Musorkab IV, Rahmat Saputra SIP mengatakan, bahwa Romi Syah Putra terpilih secara aklamasi.

Pasalnya, Romi menjadi calon tunggal dan memenuhi syarat saat pendaftaran bakal calon ketua KONI setelah dilakukan verifikasi oleh SC.

Sebelumnya, dalam proses pendaftaran bakal calon Ketua KONI Abdya, terdapat dua calon yang mendaftar masing-masing Romi Syah Putra dengan mengantongi 18 dukungan cabang olahraga (Cabor) dan Venny Kurnia memboyong 6 Cabor.

Dalam perjalanan verifikasi berkas bakal calon oleh SC tersebut, Romi Syah Putra gugur tiga Cabor dan tersisa 15 Cabor dukungan. Sementara Venny Kurnia tersisa tiga Cabor setelah gugur tiga Cabor dukungan. Sementara untuk menjadi calon Ketua KONI, mesti mengantongi minimal 5 cabor dukungan.

Secara otomatis, Venny gugur dalam verifikasi calon dan menyisakan Romi Syah Putra.

“Hari ini telah diumumkan Romi Syah Putra kembali menjadi Ketua KONI Abdya untuk empat tahun kedepan,” katanya.

Secara singkat, Ketua KONI Abdya, Romi Syah Putra berjanji akan merangkul dan membawa olahraga Abdya ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang.

”Insya Allah, saya berjanji, akan merangkul semua pihak, dalam kepengurusan KONI Abdya kedepan, agar olahraga kedepan, bisa lebih baik lagi,” ujar Romi Syah Putra.

Bahkan, katanya, kedepannya KONI harus memikirkan adanya sejumlah sarana olahraga di bumo breuh sigupai.

“Sehingga, kedepan kita tidak habis energi untuk membasa masalah SK kepengurusan,” pungkas RSP.

Setelah terpilih, Romi Syah Putra SE juga menunjuk tim formatur yaitu, Jufri Yusuf SAg, dan Rahmat Saputra SIP. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *