Abdya

Harga Emas di Abdya Tembus di Angka 3,9 Juta di Abdya

178
×

Harga Emas di Abdya Tembus di Angka 3,9 Juta di Abdya

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Harga emas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus merangkak naik. Beberapa jenis emas tiap hari mengalami kenaikan yang signifikan.

Informasi ini bedasarkan saat media ini meninjau dari berbagai sumber pemilik toko emas, Jum”at, (19/04 2024) menyebutkan harga emas murni mengalami kenaikan mencapai Rp3.900.000 per mayamnya.

Salah satu pemilik toko emas, Safrizal mengatakan, kenaikan bukan hanya terjadi pada jenis emas murni, tetapi juga pada emas london, emas 24, emas 22.

“Sekarang ini harga emas murni Rp3.900.000 per mayam, london Rp3.800.000 per mayam, emas 24 karat Rp3.400.000 per mayam, sedangkan emas 22 Karat Rp950.000 per gram,” katanya

Menurutnya, kenaikan harga emas terjadi mengikuti dengan harga pasaran dunia. Kemudian harga emas bisa naik-turun dalam satu hari atau di hari yang sama.

“Selama ini harga emas sering naik. Semoga harga emas bisa turun kembali, supaya masyarakat tidak merasa sulit membeli emas untuk keperluan atau hajat masyarakat,” ujarnya.

Sebab, kata Rizal, bila melihat minatnya masyarakat membeli emas pada saat ini sudah mulai berkurang peminatnya lantaran mahal.

“Minat warga membeli emas sudah kurang. Malah banyak yang menjual, tapi jumlah penjualnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya,” pungkasnya.(*)