Nasional

Haji Uma Wisuda Sarjana Ilmu Politik di UNAS Jakarta Dengan Predikat Cumloude

142
×

Haji Uma Wisuda Sarjana Ilmu Politik di UNAS Jakarta Dengan Predikat Cumloude

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | JAKARTA– Universitas Nasional (UNAS) menyelenggarakan pelantikan 1.242 wisudawan dalam acara Wisuda Periode II Tahun Akademik 2022/2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu, (15/10/2023).

Pada pelantikan wisuda tersebut meliputi 1 wisudawan doktoral ilmu politik, 172 wisudawan program magister, dan 1.069 wisudawan program sarjana.

Salah satu wisudawan yang diwisuda dengan predikat cumlaude adalah Anggota DPD RI asal Aceh yaitu H Sudirman yang biasa dikenal (Haji Uma) Ia meraih gelar Program Sarjana S1 dengan gelar S.Sos dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Nasional (UNAS) dengan nilai IPK 3,70.

“Dengan rasa syukur, hari ini saya di wisuda sebagai Wisudawan dengan gelar S.Sos. ini semua tidak terlepas karena ijin allah dan usaha saya selama 4 tahun ini sehingga saya dapat menyelesaikan Studi S1 di UNAS,” ucap H Sudirman (Haji Uma) yang merupakan Anggota DPD RI asal Aceh ini, Minggu (15/10/2023).

Menurut Haji Uma, Idealnya manusia tidak mengenal waktu dan usia untuk menuntut ilmu, ketika kita masih ada kesempatan terus kita untuk menuntut ilmu tidak ada kata lelah.

Ia mengambil judul Skripsi “Proses Negosiasi Partai Aceh dan Upaya Penerimaan Pilkada Aceh Tahun 2012”.

Menurut Haji Uma, Pemilu bermartabat sebagai tujuan demokrasi sebagaimana gagasan dalam keadilan bermartabat, yaitu keadilan yang memanusiakan manusia.

Haji Uma di wisuda kemudian diserahkan ijazah beserta gelar S.Sos nya oleh Dekan Fakultas FISIP Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si. Juga hadir pimpinan sidang
Rektor UNAS Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. serta juga di ikuti sejumlah Profesor gurubesar lainnya termasuk Prof. Ir. Nizam, M.Sc, DIC, Ph.D, IPU, Asean Eng.,
Plt. Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dalam wisuda tersebut.

H Sudirman (Haji Uma) dinyatakan lulus dengan katagori Cumlaude dengan IPK 3,70 dengan masa studi 4 tahun.

“Perjuangan selama 4 tahun ini membuahkan hasil yang membahagiakan dengan mendapatkan predikat cumloude,” kata Haji Uma.

Haji Uma berterimakasih kepada Universitas Nasional dan juga kepada semua pihak baik para Dosen dan seluruh civitas akademisi Unas sehingga ia bisa menyelesaikan studi S1 Ilmu Politik di UNAS.

“Alhamdulillah dengan berkat semua pihak sehingga saya bisa menyelesaikan studi S1 saya di Unas tercinta ini mudah-mudahan dengan ilmu yang saya dapat selama perkuliahan 4 tahun belakang ini, bisa saya implementasikan kepada nusa dan bangsa kedepan,” cetus Haji Uma.

Lanjutnya “InsyaAllah dalam waktu dekat ini saya akan melanjutkan Program Studi S2 di Universitas Nasional (UNAS), jelasnya.

Diketahui juga pada Kamis (12/10/2023) kemarin, Haji Uma sudah mengikuti proses Yudisium yang di gelar di Auditorium Cyber Library UNAS, Jakarta.

Dan mendapatkan suatu penghargaan yang luar biasa dari Ketua Prodi Ilmu Politik, ibu Siti Sadiyatunni’mah, M.Si dan Sekretaris Prodi Ilmu Politik bapak Rahmad Sufajar, S.IP., M.Si. yaitu menawarkan menjadi dosen praktisi di kampus Universitas Nasional (UNAS) untuk mengajar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *