Aceh Timur

Haji Uma Serahkan Bantuan Paska Kebakaran di Dayah Al-Maimanah Aceh Timur

36
×

Haji Uma Serahkan Bantuan Paska Kebakaran di Dayah Al-Maimanah Aceh Timur

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH TIMUR – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman, S.Sos atau Haji Uma serahkan bantuan 30 sak semen paska kebakaran yang melanda Dayah Al- Maimanah Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Timur, Selasa (4/6/2024) malam lalu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Staf Penghubungnya, Abdul Rafar pada Jumat (7/6/2024) yang diterima langsung oleh Tgk. Abdul Wahab atau akrab disapa Abu Keude Dua, selaku Pimpinan Pondok Pesantren Dayah Al- Maimanah.

Haji Uma melalui Abdul Rafar juga turut menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi dan meminta maaf karena dirinya tidak dapat hadir secara langsung oleh sebab masih harus berada di Jakarta dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai anggota DPD.

Sementara itu, Tgk. Abdul Wahab atau Abu Keude Dua mengucapkan terima kasih kepada Haji Uma atas kepeduliannya terjadap musibah kebakaran yang terjadi di Pesantren Al – Maimanah.

“Alhamdulillah. terima kasih atas respon cepat Haji Uma terhadap musibah ini dan salam dari saya untuk Haji Uma. Semoga Haji Uma dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT”, ucap Abu yang disampaikan melalui Abdul Rafar.

Sebagaimana diketahui, Pondok Pesantren Al-Maimanah Keude Dua Kabupaten Aceh Timur pimpinan Tgk Abdul Wahab terbakar pada Selasa (4/6/2024) sekitar pukul 20.30 WIB.

Belum diketahui penyebabnya namun informasi yang diperoleh, sumber api berasal dari bilik (kamar) santri putra yang berkonstruksi kayu sehingga api merambat dengan cepat. Sementara para santri sedang melaksanakan shalat isya berjamaah. Kebakaran ini menghanguskan asrama putr dan fasilitas lain, kitab serta pakaian santri.