Subulussalam

Dilantik Jadi Pj Walikota Subulussalam, Wakil Ketua DPRK Ucapkan Selamat kepada Azhari

186
×

Dilantik Jadi Pj Walikota Subulussalam, Wakil Ketua DPRK Ucapkan Selamat kepada Azhari

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Dewita Karya Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam, mengucapkan selamat atas terlantiknya Azhari, S.Ag.Msi sebagai Penjabat (Pj) Walikota Subulussalam.

Pelantikan Pj Walikota Subulussalam itu, lantaran masa periode Bintang-Salmaza berakhir pada 14 Mei 2024, sebagai Wali dan Wakil Walikota Subulussalam.

“Saya ucapkan selamat kepada saudaraku Azhari sebagai Pj Walikota Subulussalam yang juga saat ini sebagai Kepala DinasĀ  Koperasi dan UMKM provinsi Aceh,” ucap Dewita Karya.

Menurut wakil ketua dua DPRK Subulussalam ini, Azhari sepenuhnya berpengalaman di pemerintahan sehingga tidak diragukan lagi dalam memimpin Kota Subulussalam.

Dewita Karya juga mengatakan. Nantinya, Pj Walikota Subulussalam ini, di minta untuk menyesuaikan tentang kondisi Kota Subulussalam agar bisa saling bekerja sama antar eksekutif dan legislatif dan juga dengan pihak lainnya yang harus semuanya untuk bekerja sama agar pelaksanaan Pilkada mendatang dapat di laksanakan dengan nyaman dan kondusip.

“Siapa pun pemenang Walikota kedepan itulah yang melanjutkan pembangunan Kota Subulussalam untuk yang terbaik dari kepercayaan masyarakat Kota Subulussalam nantinya,” tandas Dewita Karya.

Tidak hanya itu, Dewita Karya juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Aceh dan Mendagri yang telah mempercayakan Azhari, S.Ag.Msi sebagai Pj Walikota Subulussalam.

Kota Subulussalam, merupakan Kota yang paling bungsu di provinsi aceh. Kota ini pun lahir pada tahun 2007, berdasarkan undang undang No 8 dan sampai saat ini sudah hampir genap 17 tahun.

Menjadi Kota Pemerintahan, di Awali Pj Walikota Subulussalam pertama pada, 2007 – 2008 yaitu H.Asmauddin, SE dan Alm Drs. H.Marthin Desky, MM.

Pilkada perta kalinya, pada 2008 di menangkan oleh pasangan H.Merah Sakti, SH dan H.Affan Alfian Bintang, SE. Kemudian, lanjut Pilkada kedua Tahun 2013, di menangkan oleh H.Merah Sakti, SH dan Drs.Salmaza, M.AP.

Selanjutnya, Pilkada di Tahun 2018 di menangkan Oleh H. Affan Alfian Bintang, SE dan Drs.Salmaza, M.AP dan saat ini berakhir pada 14 Mei 2024. Kemudian di Pimpin oleh Azhari sebagai Pj Walikota Subulussalam yang baru terlantik di Anjong Mon Mata Banda Aceh Kamis 16 Mei 2024. (*)