Abdya

Diduga Mengantuk, Mobil Barang Nyaris Hantam Rumah Warga

76
×

Diduga Mengantuk, Mobil Barang Nyaris Hantam Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Satu unit Mobil Barang (Mobar) jenis Cold Diesel tidak diketahui Nomor Polisi (Nopol) hampir menyeruduk rumah warga yang berada di pinggir jalan lintas Nasional, tepat di Gampong Kita Jumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (22/8/2023).

Keuchik Gampong Kuta jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Abdya, Abdul Raful menjelaskan, peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 5.00 WIB.

Kemudian, kata dia, mobil tersebut melaju dari arah Medan menuju Kabupaten Nagan Raya. Namun, setiba di tempat kejadian perkara (TKP) mobil melebar ke arah kanan jalan sehingga hampir menyeruduk rumah warga yang berada di pinggir jalan.

“Kejadian ini terjadi tad pagii, tidak ada korban jiwa, hanya saja mobil ini hampir menabrak rumah warga apabila tidak jatuh ke dalam parit yang berada di pinggir rumah,” katanya.

Menurut Abdul, peristiwa itu dipicu karena sopir truk diduga mengantuk. Sebab, katanya, kejadian tersebut terjadi subuh tadi.

Abdul juga mengaku, sejauh ini belum mengetahui indentitas sopir mobar yang membawa berbagai barang seperti, pupuk, pipa, seng, besi kulkas, dan peralatan lainnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih berada di lokasi TKP untuk mengamankan arus lalu lintas. Karena Mobal yang terbalik itu sedang di tarik dengan menggunakan dua unit mobil lain.

Sementara itu, Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha melalui Kasat Lantas AKP Tri Andi Darma membenarkan bahwa ada peristiwa laka tunggal yang terjadi di kawasan jalan lintas nasional Tapaktuan – Meulaboh.

“Benar ada peristiwa laka tunggal sebuah truk cold diesel. Kalau indentitas sopir belum saya tahu karena belum masuk dari anggota di lapangan, nanti apabila sudah ada akan kami kirim,” katanya singkat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *