Google
Daerah  

Ada Perbaikan Jembatan di Pulau Kayu, Jalur Lalulintas Macet Parah

Perbaikan Jembatan
Ada Perbaikan Jembatan di Pulau Kayu, Jalur Lalulintas Macet Parah

LINEAR.CO.ID| ACEH BARAT DAYA – Jembatan di Jalan Raya tepatnya di Gampong Pulau Kayu kecamatan Susoh Aceh Barat Daya (Abdya) di perbaiki.Perbaikan itu juga membuat arus kendaraan di Jalan itu macet parah.

Dari pantauan Media ini, akibat perbaikan, hanya satu jalur yang bisa dilalui (contraflow). Minggu (27/11-2022)

Akibat dari Perbaikan Jembatan tersebut menyebabkan kemacetan parah di kedua arah. Kendaraan roda dua menumpuk. Kendaraan roda empat juga terjebak macet sehingga arus nyaris lumpuh karena kendaraan nyaris tak bergerak.

Kemacetan juga diperparah dengan adanya kendaraan yang menyalip hingga tak beraturan dan tepat berada di badan jembatan yang dalam proses pengerjaan.

Macet terjadi sekira pukul 09.00 WIB selain menghambat penggunaan jalan umum juga terlihat sejumlah ambulance yang terpaksa putar arah.

BACA JUGA : Cara Menghasilkan Uang Di Internet Tanpa Modal

Pihak kepolisian dari Polsek Susoh pun bekerja ekstra untuk menertibkan kendaraan yang semakin menumpuk.

Bripka Maties Fanni, personil Polsek Susoh menyebutkan, pihak berusaha memecah kemacetan akibat perbaikan jembatan Pulau Kayu tersebut yang diakibatkan pemasangan girder jembatan.

“Di samping juga mengantisipasi risiko terjadinya kecelakaan. Mengingat, kontruksi yang dipasang berukuran besar. Bahkan, harus menggunakan alat berat crane untuk menurunkannya,” kata Fanni.

Menurutnya, alat berat saja sudah cukup besar, sehingga memicu kemacetan.

“Belum lagi risiko bahaya bagi pengendara. Makanya, untuk mengantisipasi hal itu, kami mencoba menertibkan,” pungkas Fanni.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *