Aceh Timur

Cegah Penyalahgunaan BBM Subsidi, Polisi Cek SPBU di Aceh Timur

53
×

Cegah Penyalahgunaan BBM Subsidi, Polisi Cek SPBU di Aceh Timur

Sebarkan artikel ini
Cegah Penyalahgunaan BBM Subsidi, Polisi Cek SPBU di Aceh Timur
Cegah Penyalahgunaan BBM Subsidi, Polisi Cek SPBU di Aceh Timur

LINEAR.CO.ID | ACEH TIMUR – Menindaklanjuti atensi kapolda Aceh, Poronil gabungan Satreskrim Polres Aceh Timur mengecek beberapa SPBU yang berada di kabupaten Aceh Timur, Jum’at, (29/03/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kecurangan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi.

Disamping itu, pengecekan ini, sekaligus menindaklanjuti atensi Kapolda Aceh agar, Polres jajaran Polda Aceh melakukan pemantauan ke tempat pengisian BBM pada masing masing wilayah untuk menghindari kecurangan dari pihak SPBU baik dengan mencampur atau mengurangi volume takaran BBM dan kalau kedapatan akan dilakukan penindakan secara tegas.

BACA JUGA : Warga Aceh Timur Ditipu Hingga Ratusan Juta

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H. mengatakan dalam kegiatan pengecekan tersebut, personel yang bertugas pengawas bersama tim operasional melakukan pemantauan terhadap aktivitas di SPBU.

“Benar kegiatan bukan untuk pengawasan saja tetapi juga memastikan tidak ada antrian kendaraan yang mengganggu kelancaran lalu lintas di sekitar area tempat pengisian BBM,” kata Kasat Reskrim.

Ia juga menjelaskan, pengecekan dilakukan pada tempat pengisian BBM Harapan Bersama Idi Timur, tempat pengisian BBM Mawar Abadi Perkasa Blang Bitra Peureulak dan tempat pengisian BBM Tamita Bersama Keumuning Peureulak, namun hasil dari pengecekan tidak didapati adanya praktik curang.

Namun demikian, Rizal tetap mengimbau kepada pemilik SPBU agar tidak main-main atau coba-coba mencurangi meteran dispenser BBM atau praktik kecurangan lainnya, karena hal itu akan ada sanksi, bahkan dapat berujung pidana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *