Industri

Pekerja PT Medco E&P Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Bersama

49
×

Pekerja PT Medco E&P Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Bersama

Sebarkan artikel ini
Pekerja PT Medco

[ad_1]

LINEAR INDUSTRI | ACEH TIMUR – Pekerja PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) bersama siswa SMKN 1 Indra Makmu, Aceh Timur, melakukan penyerahan dan penanaman ratusan bibit pohon unggulan. Kegiatan itu digelar rangka Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023.

“Kegiatan penanaman bibit pohon unggulan itu bertujuan menindaklanjuti program kerjasama yang telah dibina sebelumnya, seperti program pendampingan pertanian organik berkelanjutan bagi siswa dan kunjungan pelajar dan guru ke lokasi Central Processing Plant (CPP) untuk pengenalan industri hulu Migas,” kata VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, dalam siaran pers yang diterima Waspada, Senin (6/2/2023).

Dalam diskusi tersebut, pihak perusahaan menjelaskan bahaya dari dampak mikroplastik terhadap lingkungan, baik biota laut maupun manusia. Program penanaman bibit pohon unggulan yang dilakukan pihaknya bersama.


“Kegiatan ini bagian dari upaya perusahaan dalam membangun kerjasama dan meningkatkan keterampilan masyarakat di sekitar area operasi,” ujar Arif Rinaldi.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Indra Makmu, Syahrial Fuadi, S.Pd, terpisah menyambut baik kunjungan Medco E&P ke sekolahnya. “Melalui diskusi cinta lingkungan ini, maka secara langsung menciptakan suasana yang lebih akrab,” katanya.

Dalam waktu yang bersamaan, pelajar juga kini menjadi lebih paham dalam penanganan limbah plastik. “Ke depan kami akan lebih memaksimalkan bank sampah di sekolah, karena sampah plastik sangat berbahaya terhadap lingkungan,” pungkas Syahrial Fuadi. (*)

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *